SD Inovatif Maarif Pandaan Berjaya

Sabtu, 27 Maret 2010 15:03:54 - oleh : admin

Ajang English Telling Story Competition tingkat SD se-Kabupaten Pasuruan agaknya menjadi ajang pembuktian bagi SD Inovatif Maarif., Kelurahan Jogosari, Pandaan. Setidaknya, tiga dari 10 peserta terbaik yang dipilih juri berasal dari sekolah ini.

Ketiganya, yaitu Diva Fardiana Risa, Aisha Nur Shafira dan Nabila Dian Rahmania. Diva berhasil menduduki peringkat pertama. Sementara kedua temannya itu harus puas bertengger pada urutan ke tiga dan ke delapan.

Sukses yang diraih ketiga siswa ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ardiana, guru pendamping kegiatan tersebut. "Sebanding dengan persiapan yang dilakukan," katanya saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Ia kemudian menceritakan, serangkaian persiapan telah ia lakukan jauh sebelum kegiatan itu digelar. Beberapa peserta yang akan ditampilkan di ajang tersebut diminta menunjukkan kemampuannya di sekolah. Tak hanya di hadapan beberapa guru, tapi juga siswa yang lain.

Ardiana menuturkan, selain untuk mengetahui kemampuan siswa, langkah tersebut ia maksudkan untuk membentuk mental siswa. Terutama, saat menjalani kegiatan tersebut. Sebab, untuk mengikuti kegiatan seperti itu, kemampuan saja tidak cukup.

"Mental siswa harus benar-benar siap. Karena dilihat orang banyak," katanya kepada Radar Bromo. Karena itu, ia pun menyambut gembira prestasi yang diraih ketiga peserta didiknya itu. "Ya Alhamdulillah," terangnya dengan air muka bahagia.

Sementara itu, sukses yang diraih ketiga peserta itu menjadi catatan tersendiri bagi SMPN 1 Pandaan. Lembaga yang kini merintis status sebagai sekolah berstandar internasional itu bersiap-siap menampung ketiganya.

Kepala sekolah setempat Hisyam yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan, pihaknya akan memberikan penghargaan tersendiri kepada yang bersangkutan. "Kami akan berikan apresiasi khusus atas kemampuan yang mereka tunjukkan," katanya. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Pendidikan" Lainnya